Search
  • Herborist Natural Care

Mengenal 5 Jenis Parfum dan Perbedaannya


Parfum Zaitun Herborist.
Berbagai Jenis Parfum.

Jenis parfum - Selain menjalankan perawatan agar memiliki tubuh yang wangi, menggunakan parfum juga membantu membuat kamu lebih percaya diri.


Ada beragam jenis parfum yang beredar di pasaran, biasanya di botol parfum tertera kata-kata seperti Eau de Parfum, Eau de Toilette, atau Eau de Cologne. Parfum dengan konsentrasi wewangian yang lebih tinggi mengandung lebih banyak minyak parfum dan lebih sedikit alkohol.


Kamu mungkin bertanya-tanya apa maksud dan perbedaan dari kata-kata itu dan apa perbedaan dari jenis parfum tersebut. Untuk membantu mengatasi kebingungan kamu, artikel ini akan membahas perbedaan jenis parfum tersebut serta rekomendasi parfum yang cocok untuk kamu.


Perbedaan Jenis Parfum

Tulisan seperti Perfume, Eau de Parfume, Eau de Toilette, dan Eau de Cologne, biasanya tertera di botol. Tulisan berbahasa Prancis ini bukan hanya sebagai hiasan agar harganya menjadi lebih mahal saja.


Tapi tulisan ini menjelaskan tentang bahan dan indikasi keawetan wanginya pada saat digunakan. Ini lima jenis parfum dan perbedaannya yang harus kamu ketahui agar tak salah pilih:


Parfum

Memiliki konsentrat paling tinggi dengan kandungan essential oil 20-40 persen, jenis parfum ini memiliki ketahanan hingga 7 jam.


Memiliki sifat yang tidak mudah menguap, harga parfum ini relatif lebih mahal dari jenis parfum lainnya. Jenis parfum ini cocok untuk kamu yang tak ingin retouch saat sedang beraktivitas.


Baca juga: Ini Fakta Minyak Zaitun yang Jarang Diketahui!


Eau De Cologne

Jenis parfum ini biasa disebut dengan body mist, kandungan alkohol yang tinggi mencapai 5% dengan konsentrat paling rendah dari jenis parfum lainnya. Eau de cologne hanya mampu bertahan mengeluarkan aroma 2-3 jam saja.


Eau Fraiche

Jenis parfum eau fraiche sangat mirip dengan EDC karena aromanya dapat bertahan hingga 2-3 jam. Namun, konsentrasinya lebih rendah antara 1 hingga 3 persen.


Meskipun eau fraiche memiliki konsentrasi wangi yang rendah, kandungan alkoholnya tidak terlalu tinggi. Kandungan eau fraiche sebagian besar adalah air, jadi jenis parfum ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.


Eau De Parfum

Jenis parfum selanjutnya adalah eau de parfum yang memiliki lebih sedikit essential oil daripada parfum yaitu 10-15 persen.


Wanginya bertahan 4-6 jam saja. Namun wanginya masih seenak parfum, dan tentu harganya lebih terjangkau daripada parfum. Jenis parfum ini cocok untuk kamu yang memiliki segudang aktivitas.


Eau De Toilette


Berbagai jenis parfum
Jenis Pardum Eau De Toilette - Herborist

Konsentrasi kadar parfum eau de toilette lebih ringan setara 5-15 persen saja. Kamu bisa menggunakan parfum ini pada area tangan untuk penggunaan sehari-hari.


Meskipun mudah memudar, jenis parfum ini akan kembali memunculkan aromanya ketika bersentuhan dengan kelembapan.


Eau De Toilette memiliki harga lebih murah daripada eau de parfum. Eau de toilette sendiri berasal dari istilah Prancis "faire sa toilette" yang berarti bersiap-siap.


Sehingga biasanya jenis parfum ini memang digunakan sehari-hari dan mudah dibawa bepergian.


Baca juga: Minyak Zaitun untuk Wajah, Begini Cara Memanfaatkannya!


Pemilihan jenis parfum sangatlah penting sesuai dengan kebutuhan dan aroma favorit kamu. Aroma yang soft dan tidak terlalu menyeruak akan membuat kamu dan orang sekitar nyaman lantaran aroma yang tidak menusuk.


Perlu kamu ketahui, Herborist memiliki produk EDT dengan aroma zaitun yang soft dan segar, sehingga jenis parfum ini bisa kamu gunakan untuk sehari-hari.


Dengan bahan utama zaitun yang melembapkan ditambah jenis parfumnya Eau De Toilette maka ketahanan parfum ini bisa mencapai 9 jam.


Herborist Eau De Toilette Romantic Zaitun memiliki harga dibawah Rp50 ribu untuk ukuran 100 ml, dengan packaging spray yang mudah digunakan.


Semoga artikel ini membantu kamu agar tak lagi kebingungan memilih jenis parfum yang sesuai dengan kebutuhan kamu.



11 views0 comments

Recent Posts

See All