Search
  • Herborist Natural Care

Bikin Tahan Lama, Ini Cara Pakai Parfum yang Benar


Ini cara pakai parfum yang benar.
Cara Pakai Parfum yang Benar.

Cara pakai parfum yang benar - Parfum merupakan salah satu produk yang harus digunakan setiap hari guna meningkatkan kepercayaan diri. Seharian beraktivitas tentu parfum akan membantu tubuh sehingga aroma tubuh menjadi lebih harum.


Selain untuk menunjang penampilan, parfum juga mempengaruhi psikologi, seperti sebagai daya tarik, kinerja otak, dan menimbulkan energi positif. Namun tanpa menggunakan parfum yang benar, kamu tidak akan mendapatkan manfaat tersebut.


Cara Pakai Parfum yang Benar

Salah satu manfaat parfum adalah membuat tubuh memiliki aroma tertentu sesuai dengan varian parfum yang digunakan. Ini cara pakai parfum yang benar agar aromanya lebih tahan lama.


Melembapkan Kulit

Cara pakai parfum yang benar adalah harus memperhatikan kulit berada dalam kondisi lembap.


Oleskan losion pada kulit bagian tertentu sebelum menyemprotkan parfum di area tersebut. Pelembap mampu mengunci aroma parfum lebih lama pada kulit berbeda jika kamu menyemprotkannya pada area tubuh yang kering.


Gunakan Parfum di Area yang Tepat

Cara pakai parfum yang benar selanjutnya adalah dengan menyemprotkannya di area tubuh yang tepat. Area tersebut seperti tangan bagian dalam, di dalam siku, di sekitar leher, di bawah perut.


Area tersebut merupakan area hangat yang dinilai mampu membantu menahan aroma dari parfum tersebut. Dengan kata lain, suhu panas yang tinggi akan membantu menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh.


Baca juga: Mengenal 5 Jenis Parfum dan Perbedaannya


Kamu bisa menggunakan parfum setelah mandi dan saat tubuh sudah kamu oleskan losion yang sesuai jenis kulit tubuh kamu.


Jangan ke Pakaian

Cara pakai parfum yang benar selanjutnya adalah menyemprotkannya ke kulit tubuh bukan ke pakaian. Kulit tubuh akan lebih baik dalam menyerap aroma tubuh.

Parfum yang kamu semprotkan di pakaian akan bercampur dengan keringat yang menempel di pakaian sehingga aroma yang dikeluarkan akan menjadi tidak jelas dan tidak semerbak dibanding menyemprotkannya di area kulit tubuh.


Pilih Jenis Parfum

Ada banyak jenis parfum yang memiliki manfaat berbeda. Seperti eau de cologne yang memiliki ketahanan aroma 2-3 jam saja.


Lalu ada eau fraiche yang sebagian besar kandungannya adalah air sehingga cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit sensitif. Berikutnya ada Eau De Parfum yang memiliki ketahanan aroma 4-6 jam.


Aroma yang dikeluarkan dari Eau De Toilette memang akan lebih mudah menghilang, namun aroma tersebut masih bisa sama kamu nikmati kala area yang disemprotkan jenis parfum ini bersentuhan dengan kelembapan.


Simpan Parfum yang Benar

Terlihat sepele, tapi ternyata ini mampu mempengaruhi kualitas parfum. Cara pakai parfum yang benar adalah menyimpan parfum di tempat yang tidak terlalu panas agar aroma dari parfum tidak menguap dan berkurang.


Hindari juga paparan sinar matahari langsung karena parfum memiliki sensitivitas yang tinggi dengan sinar matahari. Dan yang harus diperhatikan adalah menutup parfum rapat agar wangi parfum tetap tahan lama.


Gimana cara pakai parfum yang benar supaya tahan lama?
Cara Pakai Parfum yang Benar.

Baca juga: Sering Terlupakan, Ini 7 Pentingnya Manfaat Face Mist


Spritzing bukan Misting

Pernah liat ada orang yang menyemprotkan parfum ke udara dan kemudian berjalan melewatinya atau yang biasa disebut misting? Ini merupakan sebuah kesalahan. Cara pakai parfum yang benar adalah semprotkan langsung ke kulit pada bagian area tertentu.


Melakukan misting hanya akan membuang-buang produk dan aromanya akan langsung menguap ke udara.


Jangan Menggosok Kulit

Biasanya orang menggosokan kulit sesaat setelah menyemprotkan parfum di kulit. Namun, cara pakai parfum yang tepat adalah tidak menggosokan kulit pada area yang telah disemprotkan parfum.


Kulit Berkeringat

Cara pakai parfum yang benar terakhir adalah jangan menyemprotkan pada kulit yang sedang berkeringat tercampurnya parfum dan keringat akan menimbulkan wangi yang tidak sedap. Saat keduanya bersatu akan terjadi reaksi kimia antara parfum dan keringat yang akan semakin menyengat.


Setelah kamu mengetahui cara pakai parfum yang benar, jangan sampai keliru lagi ya supaya parfum kamu menyeruak seharian.



1 view0 comments

Recent Posts

See All