Search
  • Herborist Natural Care

5 Cara Luluran yang Benar, Catat Ya!


Ini cara luluran yang benar.
Cara Luluran yang Benar.

Cara luluran yang benar - Banyak beraktivitas bikin kulit kamu terpapar dengan debu dan kotoran. Bila tercampur dengan minyak yang diproduksi kulit, jadilah kulit yang kotor, kusam, dan berdaki. Untuk menghindari hal tersebut, cobalah gunakan lulur secara rutin.


Lulur merupakan perawatan tubuh yang dilakukan untuk mengatasi permasalahan kulit kusam dengan cara mengangkat sel kulit mati. Meski begitu, menggunakan lulur bisa bikin kulitmu muncul masalah lain apabila caranya aplikasikannya yang salah.


Cara Luluran yang Benar

Meskipun luluran sudah gak asing lagi bagi wanita, tetapi hal-hal berikut wajib kamu ketahui supaya bisa mendapat hasil yang maksimal. Berikut cara luluran yang benar:


Gosok Tubuh dengan Minyak Zaitun


Ini cara luluran yang benar.
Cara Luluran yang Benar dengan Oleskan Minyak Zaitun.

Cara luluran yang benar pertama adalah aplikasikan minyak zaitun pada seluruh tubuh, ini akan mengurangi risiko kulit menjadi iritasi dan kulit kekeringan, karena setelahnya akan melakukan lulur yang memiliki butiran halus.


Pijat perlahan untuk memberikan efek relaksasi sekaligus melancarkan peredaran darah. Tak hanya itu, minyak zaitun juga dapat mengendurkan kotoran yang sudah menempel di kulit.


Baca juga: Ampuh Kencangkan Kulit hingga Hilangkan Stress, Ini Manfaat Lulur Badan


Lakukan Gerakan yang Benar



Ini cara luluran yang benar.
Cara Luluran yang Benar dengan Gerakan.


Gunakanlah lulur yang mengandung scrub karena scrub sangat efektif untuk membantu pengangkatan sel-sel kulit mati dari kulitmu.


Terdengar sepele, namun cara luluran yang benar ini penting untuk diperhatikan. Jika kamu selama ini menggosokkan lulur dengan gerakan dari atas ke bawah, sebenarnya cara yang kamu lakukan itu tidak dibenarkan, lho. Sebab jika rutin melakukan cara tersebut, dikhawatirkan kulit bisa jadi kendur, terlebih jika kamu menggosokan lulur terlalu bersemangat.


Baiknya lakukan dengan gerakan memutar, tak hanya menjaga kulit tetap kencang namun juga cara ini membuat manfaat lulur lebih efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati.


Diamkan lulur


Ini Cara Luluran yang Benar.
Cara Luluran yang Benar dengan Mendiamkan Lulur.

Cara luluran yang benar selanjutnya adalah diamkan lulur selama 10-15 menit agar penyerapan lulur ke dalam kulit semakin maksimal. Kamu bisa menunggu sampai lulur menjadi setengah kering, jangan lupa untuk mengaplikasikan pada sisi lipatan tubuh seperti siku, betis, leher, juga ketiak.


Bilas dengan Bersih


Ini Cara Luluran yang Benar.
Cara Luluran yang Benar.

Cara luluran yang benar selanjutnya adalah saat kamu membilas bekas lulur lebih baik gunakan air dingin atau sesuai suhu ruangan dan tubuhmu. Sambil dibilas, jangan lupa gosok-gosok lagi perlahan semua lulur yang menempel di kulit agar benar-benar bersih sempurna sekaligus kembali mengeksfoliasi sel kulit mati yang tersisa.


Pastikan lulur benar-benar bersih, khususnya jika mengandung lulur kandungan yang licin. Pastikan kulitmu tidak licin lagi atau tidak ada lagi semacam busa-busa kecil yang tersisa ketika kamu membilas dan menggosoknya.


Baca juga: Perbedaan Tekstur dan Cara Pakai, Ini 5 Perbedaan Lulur dan Body Scrub yang Perlu Diketahui


Gunakan Pelembap Setelah Luluran


Begini cara luluran yang benar.
Luluran yang Benar dengan Gunakan Pelembap Setelahnya.

Meski lulur biasanya mengandung bahan pelembap, jangan malas untuk menggunakan pelembap setelah melakukan luluran.


Pelembap akan mengunci kadar air dalam tubuh sehingga menjaga agar kulit tetap kenyal dan lembap.


Hal ini lantaran kebutuhan setiap kulit berbeda-beda. Sehingga mungkin kulit kamu membutuhkan produk yang melembapkan dengan ekstra.


Jika kamu melakukan kelima langkah di atas, manfaatnya akan lebih terasa setelah kamu berlulur. Lakukanlah lulur dengan cara luluran yang benar seperti di atas secara rutin satu minggu sekali untuk mendapatkan hasil cepat yang efektif dan maksimal.


18 views0 comments

Recent Posts

See All