Search
  • Herborist Natural Care

5 Bahan Alami untuk Lulur yang Bisa Kamu Temukan di Dapur!


Apa saja bahan alami untuk lulur?
Bahan Alami untuk Lulur.

Bahan alami untuk lulur - Menggunakan lulur akan membantu kita merontokkan lapisan atas sel-sel kulit mati sehingga kulit akan tampak lebih cerah dan lembut. Luluran juga dapat merangsang produksi kolagen, sehingga kulit tampak semakin kencang dan bercahaya.

Selain itu, memijat kulit dengan lulur juga bisa menjadi cara yang bagus untuk bersantai dan merasa lebih tenang, terutama jika sedang lelah atau stres.

Secara umum, sebaiknya kamu luluran 2 hingga 3 kali seminggu. Biasanya paling mudah untuk menerapkan lulur saat mandi atau berendam.

Ada beragam bahan-bahan alami yang dapat dimanfaatkan untuk membuat lulur badan, namun yang paling efektif adalah menggunakan bahan alami untuk lulur.

Bahan Alami untuk Lulur

Kamu bisa membuat lulur sendiri menggunakan bahan alami yang sudah kamu miliki di rumah. Bahan alami untuk lulur seperti kopi dan teh hijau menjadi pilihan aman dan ramah lingkungan untuk lulur. Terlebih lagi bahan-bahan ini mudah ditemukan dan murah meriah.

Lulur Kopi


Lulur Pakai Bahan Alami
Lulur Kopi Merupakan Bahan Alami untuk Lulur.

Beberapa orang mungkin mengandalkan secangkir kopi di pagi hari untuk meningkatkan energi dan metabolisme setiap hari. Meskipun kopi paling banyak digunakan sebagai minuman, kopi juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk lulur karena kandungan antioksidannya.


Ada beberapa bukti ilmiah bahwa kafein dapat membantu mengurangi selulit dan mampu melawan sel kulit mati. Kamu hanya perlu mencampurkan bubuk kopi dan juga minyak zaitun, lalu gunakan campuran tersebut sebagai lulur.


Baca juga: Perbedaan Tekstur dan Cara Pakai, Ini 5 Perbedaan Lulur dan Body Scrub yang Perlu Diketahui


Lulur Beras


Ini bahan alami untuk lulur.
Beras merupakan Bahan Alami untuk Lulur.

Bahan alami untuk lulur selanjutnya adalah beras. Beras dipercaya bisa memberikan kelembapan pada kulit, sekaligus untuk mencerahkan kulit. Beras juga mampu memberi asupan air pada kulit sehingga dapat melembapkan kulit.


Selain itu, ekstrak beras juga bisa membantu meningkatkan produksi kolagen yang berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit. Kandungan penting lainnya pada beras adalah vitamin E, yang mampu menutrisi kulit sehingga tampak lebih muda.


Kamu harus mencuci beras dengan bersih, lalu merendamnya selama 4 jam setelah itu kamu bisa tiriskan beras tersebut kemudian kamu tumbuk. Beras yang sudah kamu tumbuk lah yang kamu jadikan luluran.


Lulur Green Tea


Manfaat Bahan Alami untuk Lulur
Green Tea Merupakan Bahan Alami untuk Lulur.

Teh hijau juga memiliki banyak kandungan partikel dan mineral yang bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan. Maka dari itu, bahan alami untuk lulur selanjutnya adalah teh hijau yang bisa dimanfaatkan sebagai salah satu solusi alami jika kamu ingin mencerahkan kulit.

Selama ini, teh hijau dikenal bermanfaat untuk mencegah dan mengobati jerawat pada wajah dan badan. Namun, teh hijau juga sangat bermanfaat digunakan sebagai bahan alami untuk lulur dengan manfaat mencerahkan atau sekadar menjaga kelembapan kulit.

Cara membuat scrub tubuh dengan teh hijau sangat mudah. Kamu perlu teh hijau, tepung beras, minyak zaitun, dan susu. Blender semua bahan hingga mengental, setelah itu kamu bisa segera menggunakannya.

Lulur Oatmeal


Ini Manfaat Bahan Alami untuk Lulur.
Bahan Alami Oatmeal untuk Lulur.

Kandungan antioksidan, vitamin, mineral dan sifat antiinflamasi, membuat oatmeal menjadi bahan alami untuk lulur yang bisa kamu coba.

Untuk memanfaatkannya, campurkan oatmeal dengan sedikit minyak zaitun. Teksturnya yang agak kasar dapat mengangkat sel-sel kulit mati sambil menutrisi kulit. Oat juga mampu mengangkat kotoran dan debu yang menempel pada kulit.


Baca juga: Perbedaan Tekstur dan Cara Pakai, Ini 5 Perbedaan Lulur dan Body Scrub yang Perlu Diketahui


Lulur Bengkuang



Bengkuang merupakan bahan alami untuk lulur selanjutnya yang mengandung berbagai nutrisi penting yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit. Salah satunya adalah antioksidan tinggi yang dapat melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.


Tak hanya itu, bengkuang juga mengandung vitamin C, vitamin B, dan bahan aktif lainnya, seperti flavonoid dan saponin yang dapat membantu mencerahkan kulit. Bahan-bahan tersebut dapat berfungsi sebagai tabir surya alami yang melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.


Membuatnya pun cukup mudah, kamu hanya harus memarut bengkuang, kemudian menggosoknya pada bagian tubuh yang ingin dilulur, diamkan 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.


Walau terlihat mudah didapatkan, menggunakan bahan alami untuk lulur ini sedikit menguras waktu karena kamu harus mencampurkan berbagai bahan-bahan dulu sebelum digunakan. Nah, buat kamu yang ingin luluran dengan bahan-bahan alami dan ingin dapat hasil yang maksimal, kamu bisa mencoba Herborist Lulur Tradisional Bali.


Dengan Herborist Lulur Tradisional Bali yang menggunakan bahan alami untuk lulur dan terkandung juga butiran halus yang mampu mengangkat sel kulit mati namun tidak membuat kulit semakin kering. Hadir dengan ukuran 100 gr dan 200 gr, kamu bisa langsung gunakan lulur dengan bahan alami.


Kalau kamu bakal coba pakai bahan alami untuk lulur yang mana?


12 views0 comments

Recent Posts

See All